Penandatangan MOU STIE AUB Surakarta dengan Forum UMKM Surakarta Dalam Rangka Peningkatan Knowledge dan Entrepreneurship

25498485_10208568470408766_2881461442897203838_n

Penandatangan MOU STIE AUB Surakarta dengan Forum UMKM Surakarta Dalam Rangka Peningkatan Knowledge dan Entrepreneurship

Pada hari Rabu, 20 Desember 2017, bertempat di kantor pusat kampus STIE AUB Surakarta telah dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman antara STIE AUB Surakarta dengan Forum UMKM Surakarta. Nota Kesepahaman antara STIE AUB Surakarta dengan Forum UMKM Surakarta tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Forum UMKM Surakarta Ismail Rony Prasetyo, SE dan Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Agus Utomo, MM. Penandatangan kerjasama tersebut tidak hanya sebatas pada kerjasama institusi tetapi juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Forum UMKM Surakarta dan setiap Program Studi yang ada di STIE AUB Surakarta. Acara penandatangan tersebut disaksikan oleh seluruh pejabat struktural di STIE AUB Surakarta.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama antara Forum UMKM Surakarta dan STIE AUB Surakarta dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama ini dianggap penting karena salah satu program pemerintah Indonesia khususnya kota Surakarta yaitu menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan jumlah UMKM yang aktif dan produktif serta membawa UMKM naik kelas. Knowledge sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM di Surakarta dalam rangka peningkatan kapasistas dan kapabilitas pelaku UMKM. Peran perguruan tinggi di kota Surakarta, salah satunya STIE AUB Surakarta sangat diperlukan untuk mewujudkan peningkatan knowledge tersebut melalui kegiatan bersama.