Wisuda Perguruan Tinggi AUB Surakarta, 16 September 2017.

wisuda post 1Wisuda Perguruan Tinggi AUB Surakarta, 16 September 2017 Selama di kampus, mahasiswa mengikuti bidang-bidang ipteks yang berbeda,” ungkap Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB Surakarta Dr. Agus Utomo di depan 351 wisudawan Perguruan Tinggi AUB Surakarta pada acara Wisuda Lulusan AUB Surakarta Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017, di Gedung Garuda Graha, Kampus AUB Surakarta, Sabtu (16/9).

Tetapi dibalik perbedaan tersebut, lanjut Dr. Agus, para mahasiswa dan akademisi diikat oleh prinsip pemersatu, yakni prinsip menjunjung tinggi kebenaran. “Gunakanlah modal intelektual untuk mewujudkan hal itu,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, Dr. Agus menyatakan, alumni berperan penting dan memiliki posisi tawar yang unik dan strategis. Karena meskipun mereka tidak lagi terlibat dan aktif dalam proses pendidikan dan kemahasiswaan di kampus, namun pengalaman selama menjadi mahasiswa dengan ikatan batin dan rasa memiliki yang kuat terhadap almamaternya, dapat menghasilkan dan menawarkan berbagai konsep, ide, pemikiran, inspirasi, saran, masukan dan kritik menbangun yang hanya bisa diberikan oleh orang-orang yang berada di posisi mereka.
“Untuk itu alumni dituntut untuk mengembangkan kompetensinya, sehingga mampu memberikan warna positif bagi lingkungannya,” tandas Agus